Apa Impianmu 30 tahun dari sekarang? Kamu mau jadi apa nantinya? Ini adalah pertanyaan yang anda harus jawab sebelum memilih jurusan di Universitas yang anda inginkan. Jika anak SD yang jawab, makanya jawabannya adalah “mau jadi pilot”, “mau jadi dokter”, “mau jadi polisi (uhuk… uhuk…)”, “mau jadi tentara”, “mau jadi presiden”, dll. Tapi bukan ini jawaban yang saya maksud. Sekarang teman-teman sudah SMA, sudah mau memasuki tahapan manusia dewasa. Bukan jawaban seperti anak SD yang pastinya ada di benak anda.

Anda harus sudah berfikir apa yang anda ingin berikan kepada orang banyak, kontribusi apa yang teman-teman ingin berikan untuk negara ini. Seperti yang disampaikan oleh mantan Presiden Amerika John F. Kennedy :

“Don’t ask what your country can do for you. Ask instead what you can do for your country”

Ini adalah beberapa contoh mereka yang memiliki impian. Dari impian mereka inilah keputusan-keputusan hidup mereka dibuat :

1. Steve Jobs (Apple Computer) : Computer For Everyone.

Steve Jobs ingin agar semua orang di dunia ini bisa memiliki komputer. Karena dengan komputer mereka bisa berkarya dan berimajinasi. Pada masa Steve Jobs komputer merupakan barang yang sangat mewah dan berukuran besar.

2. Tony Fernandes (Air Asia) : To make traveling by plane affortable.

Tony Fernanes ingin agar semua orang Malaysia dapat bepergian dengan pesawat. Selama ini bepergian dengan pesawat merupakan hal yang mewah. Hanya segelintir orang Malaysia yang dapat melakukannya. “Now Everyone Can Fly” adalah motto dari Air Asia.

Apa impian yang ingin kamu capai?